T Factory : Toko Ponsel Pintar 24 Jam Tanpa Pegawai

2 T Factory : Toko Ponsel Pintar 24 Jam Tanpa Pegawai

T Factory adalah toko ponsel pintar yang dibuat oleh perusahaan telekomunikasi di Korea Selatan bernama SK Telecom. Toko yang selalu buka selama 24 jam ini tidak memiliki pegawai di dalamnya.

Teknologi facial recognition digunakan sebagai gantinya. Setiap pengunjung yang masuk kedalam toko akan diminta untuk mendaftar dan verifikasi menggunakan pengenalan wajah.

T Factory menyediakan merek pabrikan ternama ponsel pintar seperti Samsung, Apple, dan juga Microsoft.

Seperti toko pada umumnya, di T Factory pengunjung bisa melihat-lihat ponsel yang akan dibeli, berkonsultasi mengenai produk, mengecek harga, juga melakukan pembayaran.

Tapi semua aktifitas dalam toko diambil alih oleh AI atau Artficial Intelligence. Kecerdasan buatan yang yang diterapkan pada suatu sistem, dan dapat berinteraksi layaknya manusia. Mirip seperti Jarvis dalam film Iron Man.

Tidak lupa disediakan sensor panas untuk mengantisipasi pengunjung yang memiliki suhu di atas rata-rata, untuk mengantisipasi wabah corona. Pengunjung juga bisa menjajal layanan dan produk berbasis AI seperti NUGU, iPhone XNUGU, MeetUs, dan TMap.

T Factory bertujuan sebagai akomodasi bagi orang-orang yang memiliki kemampuan dan kreatifitas untuk dituangkan dalam berbagai ide yang inovatif, menurut CEO SK Telecom Park Jung Ho.

Comments

Popular Posts