6 Penyedia Music Bebas Copyright Untuk Pembuat Konten di YouTube

2 6 Penyedia Music Bebas Copyright Untuk Pembuat Konten di YouTube

Musik bebas copyright atau hak cipta wajib digunakan apabila kamu berniat untuk menggunggah video di YouTube.

Karena menggunakan musik yang berlabel copyright jika dipergunakan untuk kepentingan komersial, maka bukan tidak mungkin kamu akan menghadapi tuntutan hukum.

Karena dari pihak artis atau manajemen menjadi korban pencurian karya tanpa seijin yang punya.

Apabila kamu berniat menjadi pembuat konten yang baik, maka sudah seharusnya menghargai karya orang lain. Toh, kita sendiri juga pasti sakit hati jika melihat hasil jerih payah keringat kita, digunakan pihak lain tanpa permisi.

Ada beberapa channel di situs YouTube yang menyediakan musik bebas hak cipta. Artinya musik tersebut memang disediakan gratis oleh pemiliknya untuk digunakan dengan bebas dan bijak.

Penyedia Music Bebas Copyright :

1. Vlog No Copyright Music

2. Majestic Casual

3. Monstercat: Uncaged

4. Audio Library

5. NoCopyrightSounds

6. MrSuicideSheep

Jika sudah tahu channel penyedia music bebas copyright, maka langkah selanjutnya adalah mengunduh file musik terebut dalam format audio, seperti mp3.

Cara paling mudah adalah dengan menambahkan huruf 'pp' setelah tulisan youtube di dalam tautan.

Misalnya kamu ingin mengunduh sebuah video di YouTube, tapi ingin agar format video tersebut sudah menjadi format audio. Buka sebuah video yang kamu inginkan. Perhatikan pada address bar di browser kamu. Pasti ada tautan atau link YouTube seperti :

https://www.youtube.com/watch?v=kYr2qGYZwvw

Tambahkan huruf 'pp' pada tautan video tadi, sehingga menjadi seperti ini :

https://www.youtubepp.com/watch?v=kYr2qGYZwvw

Jika sudah lalu klik Enter, maka akan terbuka situs y2mate. Disini kamu bisa memilih untuk mengunduh video dari YouTube dengan format video atau audio. Setelah selesai tinggal kamu gabungkan dengan konten yang kamu buat dengan software editing di smartphone atau komputer.

Comments

Popular Posts