Maksimalkan Smartphone Google Pixel 5 Dengan Tips Berikut

2  Maksimalkan Smartphone Google Pixel 5 Dengan Tips Berikut

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Google sepertinya berusaha membuat terobosan yang berbeda. Hadirnya smartphone dengan harga yang lebih kompetitif di kelas flagship, sepertinya dibuat untuk dapat bersaing dengan kompetitor terbesar di kelasnya, yaitu Apple dan Samsung.

Google Pixel 5 adalah hasil karya eksklusif yang selalu berbeda dengan smartphone lainnya. Apabila kamu mempunyai niat untuk membeli Google Pixel 5, tidak ada ruginya untuk mencoba tips berikut untuk membantumu memaksimalkan Google Pixel 5.

1. Google Assistant

Active Edge adalah fitur yang sudah ada semenjak Pixel 2. Fitur ini membantu untuk mengaktifkan Google Assistant dengan mengaktifkan Squeeze.

Meskipun Google Pixel 5 tidak dibekali dengan Active Edge, kamu bisa tetap mengaktifkan Google Assistant dengan menggeser layar dari tepi bawah sebelah kanan atau kiri. Akan muncul pop-up di layar Pixel 5.

2. Mode Penghemat Daya

Meskipun sekarang sudah banyak powerbank untuk membantu mengisi daya baterai, tapi tidak ada ruginya untuk mencoba mengaktifkan fitur Battery Saver.

Google mengklaim Pixel 5 dapat bertahan selama 48 jam sebelum benar-benar daya baterai habis total.

Cara kerjanya adalah dengan menonaktifkan apikasi yang tidak perlu digunakan, dan hanya memberi akses pada aplikasi yang masih dbutuhkan.

3. Charger Nirkabel

Dikenalkan semenjak Pixel 3 dan mempunyai kecepatan mengisi daya sebesar 15W, lalu dilanjutkan dengan generasi berikut, yaitu Pixel 4.

Dimana untuk seri ini mendukung perangkat charger dari pihak ketiga, seperti Anker PowerWave Alloy Pad, Yootech 15W, atau Choetech USB-C 15W.

Selama wireless charger yang digunakan mendukung EPP 15W, maka pengisian daya ke baterai akan berlangsung cepat.

Untuk lebih jelas apa yang dimaksud dengan EPP 15W, kamu bisa melihat informasinya di https://en.wikipedia.org/wiki/Qi_(standard).

4. Mengisi Daya Perangkat Lain

Disebut dengan reverse wireless charging, dimana daya baterai pada smartphone bisa digunakan untuk mengisi ke perangkat lainnya. Dengan syarat perangkat yang akan diisi daya, mendukung teknologi QI.

Cukup letakkan perangkat di bagian belakang Pixel 5, maka Pixel 5 akan menjadi pengisi daya di perangkat tersebut.

5. Merekam Video Sinematik

Dengan fitur cinematic pan, Pixel telah menjadi pilihan pengguna untuk menghasilkan video layaknya profesional.

Peralatan yang digunakan dalam pembuatan film di Hollywood telah menginspirasi Google untuk menghasilkan fitur video yang memukau.

Detail mengenai fitur ini, kamu lihat di https://en.wikipedia.org/wiki/Panning_(camera)

Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan tentang fitur-fitur terbaru di Google Pixel 5. Jika kamu tahu fitur lain dari Google Pixel 5 yang bisa menambah pengalaman penggunanya, silahkan ditambahkan melalui kotak komentar ya...

Comments

Popular Posts