Apakah SSD Bisa Meningkatkan Performa Dalam Bermain Game?

2 Apakah SSD Bisa Meningkatkan Performa Dalam Bermain Game?

Industri game selama beberapa tahun terakhir mengalami kemajuan yang sangat cepat, baik untuk gme di konsol maupun di pc.

Berbicara tentang kenmajuan teknologi tentang game, sektor penyimpanan juga mengalami perubahan yang signifikan.

Solid State Drive atau yang lebih dikenal dengan sebutan SSD adalah sirkuit terintegrasi yang digunakan sebagai media penyimpanan data dan informasi, mirip seperti diska lepas.

Jika sebelumnya game yang tersimpan di konsol atau pc berada di sebuah hard drive, pengguna saat ini pasti ada rasa penasaran, apakah SSD mampu mendongkrak performa game dibanding menggunakan media penyimpanan hard drive biasa?

Fungsi utama SSD adalah memuat data

Kecepatan SSD dalam melakukan read-write, menyimpan dan memuat data lebih baik dibanding hard drive biasa. Tentu hal ini juga berpengaruh ketika bermain game.

Apabila game yang dimainkan mempunyai grafis yang detail, pasti dengan bantuan SSD , pemuatan grafis dapat berlangsung secara konstan, tidak sedikit demi sedikit layaknya menggunakan hard drive biasa.

Bukti yang dapat dirasakan adalah ketika posisi booting game pastinya berlangsung lebih cepat. Hal ini berlaku untuk game offline maupun online. Jadi mengganti hard drive biasa ke SSD merupakan pilihan yang sangat tepat, apabila membutuhkan pemuatan data yang lebih cepat

Comments

Popular Posts